Uncategorized
Kirab Pataka Jer Basuki Mawa beya, Kolaborasi Antar Daerah

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa beya, Kolaborasi Antar Daerah

Senin (10/10) Bupati Sumenep Achmad Fauzi melepas kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Optimis Jatim Bangkit untuk menuju ke Kabupaten Bangkalan, di mulai pada halaman Kantor Pemerintah Daerah.

diharapkan Kirab Pataka di 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur ini menjadi semangat seluruh elemen masyarakat untuk bangkit, pulih lebih cepat dalam menggerkana perekonomian daerah khususnya pada daerah Sumenep.

Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya merupakan rangkaian Hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan pertama kali pada 16 September 2022, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kirab tidak hanya membawa bendera Pataka Provinsi Jawa Timur saja, melainkan juga bendera pataka kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta kesatuan Pemadam Kebakaran, yang secara estafet menuju 38 Kabupaten dan Kota seluruh Jatim, dengan jarak tempuh yang mencapai 2.000 Kilometer.

Bendera Pataka dikirab sejak 16 September hingga 11 Oktober 2022, dan berakhir di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sekaligus upacara peringatan HUT Jatim pada 12 Oktober 2022.

14 thoughts on “Kirab Pataka Jer Basuki Mawa beya, Kolaborasi Antar Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *